Cara Membuat Pancake

 Image result for gambar pancake 

Apa itu pancake? Pancake atau pannenkoek (dalam bahasa Belanda) adalah kue dadar yang terbuat dari bahan-bahan seperti : terigu, telur, gula, dan susu. Bahan-bahan tersebut dicampur dengan air untuk dijadikan adonan. Adonan tersebut lalu digoreng diatas wajan datar atau pan yang telah diolesi minyak. Biasanya di atas pancake ditambahkan: mentega, sirup mapple, susu kental manis, selai, atau madu. Untuk variasi, pancake juga bisa dimakan dengan keju, ice cream, buah beri, dan irisan daging.

Bahan Membuat Pancake:

  • 200 gram tepung terigu
  • 225 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan gula pasir halus
  • 25 gram mentega tawar
  • 1/4 sendok teh garam
  • 2 butir telur

Cara Membuat Pancake

Cara Membuat Pancake:

  1. Untuk membuat pancake lakukan dengan mencampur tepung terigu bersama dengan gula pasir, garam dan juga baking powder. Aduk-aduk semua bahan ini secara merata dan ayak dengan menggunakan saringan secara merata. Dan sisihkan sementara.
  2. Setelah itu, masukkan campuran telur bersama dengan susu cair dan aduk-aduk semua bahan ini hingga menyatu dan kental secara merata.
  3. Tuangkan mentega cair yang sudah disiapkan dan aduk-aduk kembali sampai mentega larut bersama dengan bahan-bahan lainnya.
  4. Sementara itu, silahkan panaskan margarin dalam wajan dan tunggu sampai margarin leleh dan wajan menjadi lebih panas secara merata.
  5. Tuangkan 1 sendok sayur adonan diatas wajan dan masak sampai adonan matang dan berkulit. Jangan lupa balikan agar bagian ini tidak gosong.
Image result for gambar pancake ice cream 
 
Setelah matang, angkat dari wajan dan sajikan dalam piring untuk kemudian hidangan ini akan siap dinikmati selagi masih hangat. Lalu hiasi dengan sesuai selera:)

Sumber :  https://selerasa.com/resep-dan-cara-membuat-pancake-ice-cream-yang-nikmat-dan-ceria

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Alat Musik Daerah Bali

10 Tempat Wisata yang Harus di Kunjungi Saat di Bali

5 Makanan Khas Bali